Kamis, 29 Agustus 2013

Dampak Positif Ciuman bagi Kesehatan Kita


Dampak Positif Ciuman

Tercacau Relvort - Tau gak bahwa ciuman ternyata memiliki dampak positif bagi kesehatan? Hal itu ternyata telah lama diteliti oleh para ahli dan beberapa hasil survey mengatakan ciuman juga dapat meningkatkan kesehatan bagi tubuh anda.
Seorang pakar kesehatan, Bryant Stanford PhD dari University of Louisville memberi pernyataan bahwa ciuman berperan meningkatkan metabolisme tubuh seseorang dan ampuh untuk mengatasi stres.
Tidak selamanya ciuman berdampak negatif, jika aktivitas tersebut dilakukan dengan benar dan dengan orang yang tepat. Bahkan moment tersebut juga menjadi indah ketika kita ingat-ingat. Selain menimbulkan rasa bahagia, ternyata ciuman juga berdampak positif bagi kesehatan. Apa saja itu?
Berikut adalah dampak positif ciuman bagi kesehatan anda:
1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Ciuman dengan sanga kekasih atau pasang hidup anda ternyata berpengaruh juga untuk kekebalan tubuh atau juga sering disebut sistem immune tubuh. Hal itu bisa terjadi karena dengan ciuman maka air liur yang diproduksi juga semakin banyak, sehingga mempengaruhi sistem kekabalan tubuh anda.
2. Meningkatkan Kadar Oksitosin
Oksitosin sebenarnya merupakan sebuah horman yang berfungsi untuk meningkatkan rangsangan kontraksi pada ibu hamil. Namun beberapa peneliti bahwa hormon tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan merangsang pikiran anda untuk merasa lebih nyaman dan rileks. Seorang yang berciuman akan meningkatkan kadar oksitosin sehingga anda lebih rileks dan nyaman dalam segala aktivitas anda.
3. Membakar Kalori
Wah, ternyata ciuman minimal satu menit dapat membakar 2-5 kalori. Apalagi jika aktivitas ciuman tersebut anda perpanjang, berapa kalori pada tubuh anda yang terbakar. Secara otomatis maka sistem pecernaan dalam tubuh anda akan lancar jika kalori dapat terbakar dengan baik dan sempurna.
4. Menghindari Sakit Gigi
Seperti pada point pertama tadi, bahwa ciuman juga meningkatkan produksi air liur. Nah, air liur tersebut ternyata juga dapat menjaga kesehatan gigi anda sehingga anda terhindar dari sakit gigi.
Dari keempat dampat positif ciuman bagi kesehatan diatas, perlu diketahui aktivitas ciuman harus anda lakukan jika anda dan pasangan anda dalam kondisi sehat. Jika tidak, maka justru penyakitlah yang anda dapatkan yang tersebar melalui air liur.
Lalu kapan waktu yang tepat untuk ciuman dan dapat bermanfaat bagi kesehatan anda? Ciuman yang baik dan tepat bisa anda lakukan pada waktu pagi hari setelah anda selesai mandi dan gosok gigi, karena selain kondisi anda sudah bersih, aktivitas tersebut juga menambah semangat bagi aktivitas anda selanjutnya.
Dan dimana tempat paling tepat untuk berciuman? Sebenarnya tidak ada batasannya sih, namun disarankan untuk melakukan ciuman dengan pasangan anda tidak ditempat umum, melainkan di ruang pribadi agar tidak melangggar norma-norma yang ada pada suatu tempat.
Demikianlah 4 dampak positif ciuman bagi kesehatan, masih banyak lagi manfaat ciuman bagi kesehatan tubuh anda untuk itu jangalah perfikir bahwa ciuman itu negatif, sekian dan semoga bermanfaat!

[serupedia.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar