Jumat, 30 Agustus 2013

2 Situs Internet Yang Paling Di Takuti Oleh Google

 Situs Google  [Tercacau.blogspot.com]

Tercacau Relvort - Google boleh bangga menjadi mesin pencari terbesar didunia dengan ribuan server, karyawan dan ratusan fitur pendukung yang sangat memanjakan penggunanya. Kita lihat saja Gmail. Layanan email yang disediakan oleh Google ini memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Belum lagi Picasa, Google Docs, Blogger dan lainnya sebagainya. Posisi Google semakin kuat sebagai pemain lama dan juga pembisnis internet yang sukses sepanjang masa setelah mengakuisisi Youtube menjadi bagian dari mereka beberapa tahun yang lalu. Sebagai mana kita ketahui bersama, youtube merupakan situs untuk streaming dan download video gratis terbesar didunia saat ini. Situs yang memiliki peringkat alexa ke-3 didunia ini memang digemari karena kemudahan akses dan beberapa fitur menarik yang paling gencar ditawarkan. Dan saat ini admin Tercacau.blogspot.com akan membahas artikel mengenai 2 Situs Internet Yang Paling Di Takuti Oleh Google.

Google
Semua hal yang saya paparkan diatas, saya lihat dari perspektif yang lebih menitik beratkan pada kelebihan produk-produk besutan Google, walau diluar kelihatan begitu menarik, tangguh dan merajai dunia tapi semua itu bukan berarti Google tercipta begitu sempurna sehingga tidak memiliki kekurangan apa-apa. Yupz, Google pasti memiliki sejumlah kekurangan tapi pada artikel kali ini saya tidak akan membahas apa-apa saja kekurangan dari situs yang memiliki peringkat alexa ke-1 didunia ini. Saya lebih tertarik membahas situs yang bisa mengancam populeritas Google beberapa tahun kedepan, mau tahu situs apa saja yang saya maksudkan diatas? Mari kita lihat sama-sama

SITUS YANG BISA MENGANCAM BISNIS GOOGLE DIMASA DEPAN

  • Facebook
Situs yang identik dengan warna biru muda ini memang menjadi momok paling menakutkan buat google. Berada dijalur jejaringan sosial menjadikan situs ini berkembang pesat walau masih berumur jauh lebih muda dibandingkan google. Alasan utama kenapa situs yang memiliki peringkat alexa ke-2 didunia ini bisa mengancam posisi google sebagai pemegang pasar internet dunia saat ini antara lain :
    • Facebook berumur jauh lebih muda dibandingkan umur google sehingga masih banyak peluang yang bisa mereka kejar untuk meraih pasar internet dunia beberapa tahun kedepan
    • Facebook dimiliki dan memiliki karyawan yang rata-rata berumur cukup muda. Jadi ide-ide kreatif pasti akan mereka kembangkan terus-menerus (namanya juga anak muda)
    • Facebook semakin hari semakin populer. Hal ini ditandai dengan peringkat alexa google yang pertengahan tahun kemaren bisa direbut oleh facebook (facebook pernah menduduki peringkat alexa ke-1 didunia) walau sekarang bisa direbut kembali oleh google.
    • Facebook menawarkan banyak sekali fitur-fitur menarik yang cukup memanjakan para penggunanya. Baru-baru kemaren facebook meluncurkan fitur tagar (#) yang bisa digunakan untuk mengikuti topik tertentu sesuai tagar yang dipilih oleh pengguna.Dan tanggal 20 Juni nanti facebook akan meluncurkan fitur News Reader yang akan memudahkan pengguna dalam menemukan dan membaca berita. Fitur ini semacam pengembangan dari fitur Trending Article.
    • Facebook melayani karyawannya dengan service yang memuaskan. Bekerja di facebook anda tidak perlu pakai pakaian rapi, berdasi dan menggunakan jas. Pakaian bebas juga bisa. Bahkan banyak karyawan facebook yang membawa alat-alat bermain seperti bola basket yang mereka mainkan saat jam istrihat. Selain itu gaji programmer difacebook hampir sama besarnya dengan gaji programmernya google. Google khawatir karyawannya akan menyimpang dan memiliki bekerja difacebook
Banyak lagi aspek-aspek yang dimiliki facebook dan tidak bisa saya ulas satu persatu. Yang jelas, dengan diluncurnya Google + oleh google beberapa waktu lalu, secara tidak sengaja google telah melewati daerah teritorial facebook yang menguasai ranah jejaring sosial. Saya dengar facebook akan segera meluncurkan fitur pencarian kayak search engine mini yang bisa mencari berita melalui status yang kita bagikan. Projek ini tengah dikembangkan oleh seorang programmer google yang kemaren sempat direkrut oleh facebook.
  • Yahoo (Cluster)
Kalau dulu yahoo masih sendiri, mungkin bukan ancaman besar buat google. Tapi beberapa waktu lalu, Microsoft telah melawar yahoo dan sekarang, yahoo resmi bersanding dengan bing yang kehadirannya berhasil mencuri perhatian sebagian besar pengguna internet di amerika. Banyak yang menilai pencarian bing lebih akurat dibandingkan google. Waktu pembelian yahoo oleh microsoft, google lah yang pertama tidak setuju karena menilai microsoft telah melanggar hak cipta dengan mengakuisisi perusahaan lain dengan seenaknya. Tapikan itu menurut google? Memang pembelian yahoo tidak disetujui oleh Jerry Yang, salah satu pendiri yahoo tapi apa mau dikata saat sebagian dari penanam saham diyahoo menyetujuinya. Sekarang Jerry Yang sudah hengkang dari yahoo dan yahoo dipimpin oleh CEO baru yang sibuk mencoba fitur baru yang akan mengancam populeritas google nantinya.
Nah, itulah 2 Situs yang Paling Ditakuti oleh Google menurut admin Tercacau.blogspot.com gan.

Bagaimana menurut gan semua ?

Sumber : Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar