Kamis, 22 Agustus 2013

10 Situs Yang Terbanyak Dikunjungi Oleh Di Indonesia






Tercacau Relvort – Berikut admin Tercacau.blogspot.com akan membahas artikel 10 website dengan peringkat Alexa.com terbaik yang mengindikasikan banyaknya kunjungan ke situs tersebut.
Alexa Internet, Inc. adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya.
Data Alexa diambil Kamis (18/7) malam.

1. Google.com : Mesin pencarian milik Google.Inc yang merupakan perusahaan multinasional AS didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford.

2. Facebook.com : Sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.

3. Blogspot.com : Ini adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Blogspot dan Blogger adalah entitas yang sama.

4. YouTube.com : Ini adalah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Pada November 2006, YouTube dibeli oleh Google senilai US$1,65 miliar dan resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google.

5. Google.co.id : Ini adalah mesin pencarian internet milik Google.Inc untuk domain Indonesia. Perusahaan ini diperkirakan mengoperasikan lebih dari satu juta server di beberapa pusat data di seluruh dunia.

6. Yahoo.com : Perusahaan internet AS ini dikenal sebagai penyedia mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! dan lain-lain. Mereka juga memiliki fasilitas chat yang dikenal sebagai YM atau Yahoo Messenger. Yahoo! Inc. didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan dibentuk pada 1 Maret 1995.

7. Kaskus.co.id / Kaskus.com : Merupakan situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia. Kaskus lahir pada 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald
Stephanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat.

8. Detik.com : portal berita ini sebenarnya sudah siap diakses pada 30 Mei 1998, namun mulai daring dengan sajian lengkap pada 9 Juli 1998. Detikcom didirikan Budiono Darsono (eks wartawan DeTik), Yayan Sopyan (eks wartawan DeTik), Abdul Rahman (mantan wartawan Tempo), dan Didi Nugrahadi. Sejak 3 Agustus 2011, detikcom menjadi bagian dari PT Trans Corporation, salah satu anak perusahaan CT Corp.

9. WordPress.com : Ini adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog. WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. WordPress adalah penerus resmi dari b2/cafelog yang dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress diusulkan oleh Christine Selleck, teman Matt Mullenweg

10. Twitter.com : Twitter dikelola oleh Twitter Inc., yang menawarkan jejaring sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan. Twitter dibentuk pada 2006 oleh Jack Dorsey. (mtb)

[bisnis-kti.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar