Selasa, 06 Desember 2011

Ecosport akan Menyaingi Rush dan Terios!



autoesporte
Mini SUV baru Ecosport jadi produk global Ford selanjutnya

Rencana Ford memperkenalkan model-model baru di tahun-tahun mendatang, salah satunya sudah mulai menampakkan diri. Model tersebut adalah sport utility vehicle (SUV) kompak yang diberi nama Ecosport.

Nantinya, kalau dipasarkan di Indonesia, akan menjadi saingan berat dua saudara kembar, yaitu Toyota Rush dan Daihatsu Terios!

Rencananya, SUV ini akan ditampilkan perdana di India pada New Delhi Auto Expo di Pragati Maiden, New Delhi, 7-11 Januari 201. Keputusan Ford menghadirkan Ecosport di India untuk mengisi ceruk pasar yang belum mereka punya. Dijelaskan pula, Ecosport dibuat berdasarkan platform Fiesta! Karena itu pula, ukuran termasuk kompak!

Injeksi Langsung
Dari gambar yang dibocorkan oleh medio otomotif "online", Ecosport tampil dengan sosok sporty dan bergaya masa kini. Hal tersebut dapat dilihat pada lekukan berbentuk elips pada seluruh bodi. Gril satu garis tebal berlapis krom membuat Ecosport berkarakter macho.

Bentuk bingkai headlight juga baru, yaiut zig-zag pada bagian atas dan melengkung di bawah. Selanjutnya, di belakang, desain lampu rem dan buritan, sekilas mirip dengan desain Kia Sportage. Hanya foto interior yang belum dimunculkan.

Sebagai sumber tenaga, Ford akan menggunakan mesin Ecoboost - diperkirakan 1,4 liter - dengan teknologi injeksi langsung plus turbocharger. Pilihan lain, mesin 1,5 liter Turbo Diesel common-rail injection (TDCi) yang saat ini merupakan varian baru untuk Fiesta.

Belum ada perkiraan harga. Hanya dikabarkan, Ecosport selain dipasarkan di India, juga akan menjadi produk global setelah Fiesta, Ranger dan Escape. Karena produk global, Ecosport dipastikan juga akan masuk ke Indonesia. Perkiraannya akhir tahun depan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar