Selasa, 27 Desember 2011

Evra: Inilah Spirit "Setan Merah"


AFPBek Manchester United, Patrice Evra (kanan).

MANCHESTER, Bek Manchester United (MU), Patrice Evra, mengaku berharap semua bek yang tengah cedera bisa pulih dan tampil pada laga Premier League melawan Blackburn Rovers, Sabtu (31/12/2011).

Rio Ferdinand, Chris Smalling, dan Phil Jones, absen pada laga terakhir MU, yaitu melawan Wigan Athletic, Senin (26/12/2011). Jonny Evans yang tampil sebagai starter pun ditarik pada menit ke-46, karena mengalami cedera betis.

Evra kemudian digeser ke sentral pertahanan mendampingi Michael Carrick. Pemain sayap, Antonio Valencia, juga sempat dipercaya menjadi bek kanan.

MU memenangi laga itu dengan skor 5-0 dan dengan begitu berada di peringkat kedua klasemen dengan 45 poin, atau hanya kalah selisih gol dari Manchester City. Mengingat City sudah tak punya jadwal pertandingan tahun ini, MU berpeluang membuka 2012 sebagai penguasa klasemen.

"Aku agak khawatir karena kami membutuhkan semua pemain jika ingin menjuarai liga. Keadaan mulai tidak kondusif. Namun, ini bukan pertama kalinya ada banyak pemain cedera. Dua tahun lalu, aku bermain dengan Michael Carrick dan Darren Fletcher di lini belakang," ujar Evra.

"Hal terpenting adalah kami menang, tetapi aku berharap semua pemain bugar karena Blackburn adalah pertandingan besar dan kami membutuhkan semua bek."

"Inilah semangat Manchester United, yaitu Anda bisa bermain di mana saja. Jika ingin menang, Anda harus menerima keadaan. Anda lihat Antonio Valencia juga bermain sebagai bek kanan. Itu terjadi karena MU bermain sebagai tim."

"Bintangnya adalah tim, bukan satu pemain saja. Itu kenapa Anda bisa menduetkan aku dan Michael Carrick di sentral pertahanan. Kami akan menang karena usaha dan semangat tim. Itu kenapa aku percaya diri."

"Aku katakan sejal awal, selama enam tahun bermain di sini, tak ada yang memiliki spirit seperti MU. Inilah Manchester United. Itu kenapa aku bangga bermain di sini," tuturnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar