Jumat, 13 April 2012

Kicauan Lady GaGa Berbuah Kritikan Keras



LOS ANGELES, Berhati-hatilah dengan kicauan Anda di jejaring sosial sepertiTwitter. Contohnya yang dialami oleh Lady GaGa baru-baru ini, yang berkicau di Twitter-nya denganhashtag berbunyi: 'Pop Singers Don't Eat,' langsung menimbulkan kontroversi yang sangat tajam.

Meski bisa jadi, apa yang dilakukan GaGa adalah guyonan belaka. Ketika pada Selasa lalu, dia memposting kicauannya dengan mengatakan, "Sedang makan salad, sementara diam-diam sangat merindukan sepotong cheeseburger," sembari menambah hashtagberbunyi; "#PopSingersDontEat."

Seketika, kicauan penyanyi yang terkenal karena himbauannya untuk penerimaan atas diri sendiri itu, mendapat tanggapan yang keras dari follower-nya. Buktinya, banyak fansnya yang bereaksi keras atas kicauannya itu, dan menilai negatif hashtag GaGa. Salah satu pengikutnya menulis, "Mengapa Anda menuliskan pesan seperti itu? Sangat menjijikkan gurauan Anda, layaknya orang yang sakit (jiwa) saja."

Penanggap lainnya menambahkan, "Saya tidak dapat mengatakan, apakah Anda sarkastis atau tidak. Tapi jika tidak, itu adalah contoh yang buruk."

Bahkan yang lainnya berkicau, "Sebuah contoh yang sangat buruk nona GaGa, segeralah lakukan kicauan ulang jika Anda menyesaki mengatakan itu!"

Intinya, seperti ditulis ABC News, Jumat (13/4), terlalu banyak reaksi negatif atas kicauan GaGa, bahkan sampai membuat badan bernama National Eating Disorder Association turut memberikan perhatian dengan memosting kicauannya, di akun Twitter-nya berbunyi; "Huh ini adalah orang yang sama yang memohon sejumlah gadis menghentikan diet mereka?"

Memang benar, dalam sebuah konferensi yang diadakan pada Februari kemarin di sebuah sekolah di California, GaG mengakui jika dirinya mempunyai penyakit bolimia semasa SMA, dan mengatakan kepada hadirin, "Saya akan mengatakan ini kepada para gadis; Perang terhadap diet harus dihentikan, cukup hentikan diet sekarang. Karena pada akhirnya, akan memengaruhi anak-anak seusia kalian, dan membuat Anda semua malah sakit," katanya.

Jadi, apa alasan GaGa malah memposting hashtag berbunyi; "Penyanyitidakmakan"? Gaga memang aneh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar